Untuk Para Bunda Dan Ibu-Ibu Tolong Luangkan Waktu Anda Untuk Baca Artikel Ini,..? Tips Dan Cara Mengatasi Sibuah Hati Anda Jika Terkena Penyakit Biduran,..Berikut Solusi Dan Penanganannya,..?!!










Biduran adalah salah satu reaksi pada kulit yang muncul seperti bilur pada kulit yang biasanya berwarna merah dan gatal. Bentol dapat berwarna putih di dalam yang dikelilingi warna merah. Warna merah apabila ditekan akan memutih. Bentol-bentol ini memiliki ukuran yang beragam dari diameter sebagian millimeter sampai sebagian sentimeter.

Biduran (Urtikaria) sendiri dapat di kategorikan dalam sebagian peristiwa berdasarkan periode waktunya berlangsung :

1. Jangka waktu singkat/akut (sebagian jam sampai beberapa hari)
2. Jangak lama/kronik (berjalan lebih dari 6 minggu)
3. Jangka waktu peristiwa berulang/kambuh-kambuhan. Cara aman mengatasi biduran dan Perlakuannya

Munculnya bilur biduran pada kulit di sebabkan karena tingginya kandungan Histamin yang dilepaskan ke kulit. Hal semacam ini mengakibatkan pembuluh darah menjadi longgar dan melebar sehingga aliran darah pun meningkat. Dengan adanya keadaan tersebut menyebabkan banyak darah yang mengalir dibawah permukaan kulit, kulit akan nampak memerah. Perihal ini pula yang mengakibatkan pembengkakan pada kulit dan rasa gatal-gatal.

Biduran dapat disebabkan berbagai perihal :
 
1. Karena Reaksi alergi pada kulit

– Debu rumah
– Tungau debu rumah
– Tepung sari tumbuh-tumbuhan
– Bulu binatang
– Makanan (kacang, cokelat, makanan laut, telur, gandum, dan susu)
– Obat-obatan (Hampir semua obat-obatan dapat mengakibatkan urtikaria, misalnya antibiotik, aspirin, obat anti-hipertensi dan ibuprofen)
– Bahan kimia/Zat Aditif (bahan penyedap, pengawet dan zat pewarna).
– Gigitan serangga (Nyamuk/Semut/Ngengat/Kutu)

2. Karena Reakasi non alergi.
– Sinar/Cahaya matahari
– Dingin/Panas (Faktor lingkungan pada keadaan atau cuaca panas ataupun dingin)
– Stress

Pengobatan pada Biduran yang terbaik adalah mencari perihal penyebab atau menghilangkan penyebab, tetapi jika penyebabnya tidak di ketahui, sebaiknya dijauhi faktor-faktor yang memperburuk.

Bila merasa sangat mengganggu, obat Antihistamin dapat dipakai untuk mengatasi rasa gatalnya. Untuk masalah yang lebih parah, gunakan tablet kortikosteroid. Untuk anak-anak balita dapat diberikan si kecil Lotion Kalamin atau Pasta Oatmeal dapat juga dipakai untuk meredakan gatal dan kemerahan dikulit si kecil

Tags : biduran pada anak, penyakit biduran, obat biduran, Mengatasi biduran, Mengatasi biduran pada anak-anak, Mengatasi biduran pada orang dewara, penyebab biduran pada anak-anak, apa penyebab-penyebab biduran pada, sebab-sebab biduran pada anak, langkah mengatasi biduran pada anak.

Demikianlah Informasi Yang Dapat Kami Sampaikan Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua,.

Artikel passioniformation Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top