SEBELUM TERLAMBAT !!! BACA INI IYA GUYYS !!! PENYAKIT YANG SANGAT MEMBAHAYAKAN YANG DAPAT MENGANCAMKAN KESELAMATAN ANDA? SIMAK PENJELASAN BERIKUT INI?


Waspada! Awalannya serupa sariawan, ternyata mematikan. 

Apakah benar itu? Ada berbagai jenis penyakit yang ada di dunia ini dan sudah banyak mengalami perubahan yang cukup tinggi karena semakin buruknya keadaan alam dan juga pola hidup yang kurang sehat. 

Sariawan adalah salah satu jenis penyakit yang termasuk masihlah ringan dan sering terkena banyaknya orang karena konsumsi makanan yang memiliki kandungan minyak dan ternyata terdapat banyak jenis penyakit membahayakan yang gejalanya serupa dengan penyakit sariawan lho... 

Berikut Penjelasannya! 

Saat ini sudah banyak diketemukan berbagai jenis penyakit membahayakan yang banyak diderita oleh mayoritas orang didunia ini. 

Penyakit mematikan itu sudah banyak mengalami perubahan yang cukup tinggi hingga beberapa orang yang tidak bisa membedakan gejala atau tanda-tanda awal penyakit ini. 

Penyakit yang sering terkena oleh beberapa besar orang adalah sariawan dan nyatanya anda perlu siaga dengan penyakit ini. Sariawan memanglah dapat disebut tidaklah kelompok penyakit yang mematikan dan umumnya bakal pulih dalam waktu yang tidak lama. 

Bila anda mengalami sariawan yang tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama maka anda harus segera memeriksakan diri ke dokter, karena ada penyakit membahayakan yang serupa sariawan sehingga penderita tidak mengerti karenanya ada penyakit membahayakan itu. 

Penyakit sariawan umumnya ditandai dengan luka pada lidah, luka pada sekitar ruang cerminan dinding mulut, dan luka pada gusi. Pada sakit sariawan, daerah di sekitar luka akan melunak sedangkan bila penyakit membahayakan bila disentuh pada daerah sekitar luka akan mengeras. 

Jadi anda dapat membedakan gejala penyakit membahayakan walau gejalanya serupa dengan sariawan. 

Siaga sariawan yang mematikan, menurut Dr. I. B. Tjakra Wibawa Manuaba, ada suatu penyakit membahayakan yang gejalanya hampir serupa dengan penyakit sariawan. 

Penyakit mematikan itu adalah penyakit kanker lidah. Perbedaan gejala penyakit kanker dengan penyakit sariawan yakni : 

- Pada penyakit sariawan maka daerah di sekitar luka seperti lidah dan mulut bakal lunak bila disentuh, tetapi bila adalah penyakit membahayakan yakni kanker maka daerah sekitar luka akan mengeras bila disentuh. 

- Pada penyakit sariawan lukanya akan berpindah-pindah, sedangkan pada penyakit kanker lukanya akan ada pada satu tempat saja tidak berpindah-pindah. 

- Pada penyakit sariawan cepat sembuh, sedangkan pada penyakit mematikan tidak kunjung sembuh. 

- Luka pada penyakit sariawan akan tidak membesar, sedangkan pada penyakit mematikan lukanya akan semakin membesar dan mengalami pembengkakan. 

Itulah beberapa informasi sekitar perbedaan gejala penyakit sariawan serta penyakit mematikan yang bisa anda pelajari sebagai bahan rujukan. Penyakit membahayakan yang gejalanya serupa sariawan adalah penyakit kanker yakni kanker rongga mulut. 
Kanker rongga mulut adalah penyakit kanker yang menyerang bagian rongga mulut seperti lidah, gusi, langit-langit, dasar mulut, pipi, dan bagian belakang rongga mulut. 

Ada banyak hal penyebabnya kanker rongga mulut ini yaitu : 

1. Keadaan rongga mulut yang tidak bersih sehingga banyak bakteri yang berkembang dengan cepat di dalamnya. 

2. Kebiasaan merokok yang tinggi. 

3. Konsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang lama. 

4. Menggunakan gigi palsu yang tidak berkualitas bagus, ada sisi gigi palsu yang bisa menusuk bagian rongga mulut dan gusi sehingga bisa menyebabkan terjadinya luka yang dapat menyebabkan fatal bila terjadi iritasi. 

Itulah beberapa info sekitar penyakit kanker rongga mulut yang mempunyai gejala awal seperti sariawan, jadi Waspada!

Artikel passioniformation Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top